Thursday, September 11, 2014

KUTUB MEDAN MAGNET by Sarono Elektronika Blog Adi Sanjaya Global Techno Solution - AS-GTS

KUTUB MEDAN MAGNET
Pada bahasan sebelumnya Sudah kita ketahui bahwa inductor jika di beri tegangan dan arus maka medan magnet terbentuk menyerupai magnet biasa dengan kutub seperti pada gambar a, Jika di balik tegangan (dan arah arah arus listriknya), maka kutub nya akan berganti (kutub magnet adalah Utara dan selatan) (gambar b).
Jika di beri tegangan bolak balik berbentuk sinus akan terjadi medan magnet yang kuat medan magnet nya "mengembang dan mengempis" serta berbolak balik kutub medan magnet nya, karena seperti sudah kita bahas sebelum nya bahwa tegangan bolak balik berbentuk sinus tegangannya naik turun dan berbolak balik arah nya 50 kali dalam 1 detik.
Perubahan kuat medan magnet dan perubahan kutub magnet mengikuti perubahan tegangan dan kutub tegangan bolak balik.
Banyak nya berganti kutub pun mengikuti "kecepatan" perubahan berganti nya bolak balik tegangan atau frekuensi.
Dalam elektronik, frekuensi yang di berikan pada induktor bisa dari yang 50Hz bisa sampai dengan Puluhan Juta Hz (MHz) dan Milyard Hz (GHz).





Contact Person : Taufik Adi Sanjaya
No HP / Whats App : 0823 2613 3990
PIN BBM 5983E244
Alamat : Jalan Imogiri Timur KM 11, 
Blawong 1 , RT 01, Trimulyo, Jetis, Bantul 55781.

Anda membutuhkan komponen elektronik , Arduino, Sensor, Tutorial(paket belajar), jasa pembuatan alat berbasis mikrokontroler, kendali lampu via jaringan LAN, dan sebagainya ? anda dapat membelinya di www.kedaiarduino.com
 www.kedaiarduino.com

0 comments:

Post a Comment

Silakan dikomentari

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India