Wednesday, May 10, 2017

Kombinasi True dan False

Kombinasi True dan False

Terkadang  kondisi  True  atau  False  bisa  terdiri  dari  beberapa kondisi.  Misal,  kita  ingin menentukan  bilangan  timeDelay  sebagai angka  positif  tidak  lebih  dari  10.  Maka  kita  tidak bisa hanya menggunakan  satu  kondisi.  Kita  harus  menggunakan  2 kondisi,  yaitu timeDelay harus lebih besar dari 0 DAN  timeDelay  lebih kecil dari 10. Dalam logika, kita bisa menuliskannya dengan cara :
Perhatikan disana ada tanda  &&  yang berarti AND. Penambahan tanda kurung untuk memperjelas bahwa ada dua  kondisi yang berbeda dan  dihubungkan  oleh  operator  &&.  Silakan  diingat kembali bahwa operator logika AND akan menghasilkan nilai True jika semua kondisi bernilai True. Selain operator AND, ada juga operator OR dan NOT. Perhatikan tabel berikut:
Jika  Anda  masih  bingung  dengan  NOT,  maka  perhatikan  kode berikut ini:
Jika  status  = HIGH atau True, maka !status  = LOW (tidak HIGH) atau  False  (tidak  True). Penggunaan  juga  sering  digunakan,  jadi tolong diingat-ingat.


0 comments:

Post a Comment

Silakan dikomentari

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India